Minggu, 03 Februari 2019

SOSIOLOGI SMA

SOSIOLOGI SMA


Berita dari media sosial mengenai konflik SARA sebagai akibat tidak adanya toleransi di masyarakat, menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian terhadap orang lain, dapat meresahkan masyarakat. Sebagai seorang pelajar bagaimana menyikapi dan alternatif pemecahan masalah yang sesuai dengan konsep masyarakat multikultur, jelaskan !

Jawaban:

yayayayayayayayaya...m

Pembelajaran hari ini sebagai awalan silahkan anda mencari beberapa contoh kasus konflik sosial yang ada di lingkungan masyarakat, kemudian analisalah apa faktor penyebab terjadinya konflik tersebut.

tugas yang diupload cari satu berita atau artikel kasus konflik, dari kasus itu tulislah apa faktor penyebabnya, siapa saja yang terlibat dalam konflik tersebut.

Jawaban

------------------⸖

❀@ˡᵒᵛᵉˡʸᵇᵘⁿⁿʸ01✰

  • Banjir

-----------------------------ஐ✧

Pembahasan⸙❀

Banjir termasuk kedalam konflik sosial . karna disebabkan oleh beberapa kesalahan masyarakat . seperti membuang sampah di saluran air , Dll .

[tex] = [/tex]

❝ silahkan koreksi :)❞

semoga bermanfaat

Pembelajaran hari ini sebagai awalan  silahkan anda mencari beberapa contoh kasus konflik sosial yang ada di lingkungan masyarakat, kemudian analisalah apa faktor penyebab terjadinya konflik tersebut.<br /><br />tugas yang diupload cari satu berita atau artikel kasus konflik, dari kasus itu tulislah apa faktor penyebabnya, siapa saja yang terlibat dalam konflik tersebut.<br /><br />​

silahkan anda mencari beberapa contoh kasus konflik sosial yang ada di lingkungan masyarakat, kemudian analisalah apa faktor penyebab terjadinya konflik tersebut.

tugas yang diupload cari satu berita atau artikel kasus konflik, dari kasus itu tulislah apa faktor penyebabnya, siapa saja yang terlibat dalam konflik tersebut.

Jawaban:

1. konflik antar suku, Faktor penyebab salah satunya saling menghina. konflik ini sangat sangat rentan sekali terjadi seperti perang antar suku di kalimantan barat yang terjadi d sambas

2. konflik antar agama, merendahkan agama orang lain. israel dan palestina faktor penyebab uutama yaitu ingin merebut suatu wilayah.

Penjelasan:

Konflik berskala lokal terkadang membutuhkan proses integrasi sosial pascakonflik. Suatu konflik dikategorikan sebagai konflik lokal apabila ...

A. Melibatkan LSM asing dalam proses penyelesaian konflik

B. Menjadia pemberitaan dimedia cetak dan media elektronik

C. Melibatkan dua negara, tetapi masih dalam suatu kawasan

D. Melibatkan antarkelompok dalam skala wilayah sempit

E. Menjdi perhatian seluruh masyarakat daam suatu negara

C. Melibatkan dua negara,tetapi masih dalam satu kawasan

Diberitakan melalui media massa
bahwa sebagian masyarakat Indonesia
melakukan demonstrasi untuk menolak
kenaikan harga BBM. Aksi demonstrasi
itu disertai dengan merusak fasilitas
umum. Demonstrasi ini menunjukkan
konflik antara masyarakat dan pe-
merintah. Konflik tersebut disebabkan
oleh ....
a. perubahan sosial
b. perbedaan konsep
perbedaan pendapat
perbedaan kepentingan
e. perbedaan anatarkelompok

Jawaban:

A

Penjelasan:

perubahan sosial

semoga bermanfaat:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar