berikan contoh masing-masing?
1.konsep produksi
2.konsep produk
3, konsep penjualan
4. konsep pemasaran
5. konsep pemasaran berwawasa sosial
1. produksi : pembuatan suatu hasil untuk dimanfaatkan hasilnya2. produk : suatu hasil drai suatu kegiatan yang dapat dilihat, dirasakan, dan diraba.
3.konsep penjualan : suatu proses penawaran barang terhedap orang lain untuk mendapatkan keuntungan maupun modal. Brang berupa produksi.
4. Konsep pemasaran : penjualan terhadap suatu pasar atau peluang pembelian.
5. pemasaran berwawasan nasional: pemasaran yang masih berskala nasional.
Maaf kalo salah!
personalia apa saja yang terlibat dalam pemasaran
1.konsep produksi
2.konsep produk
3.konsep penjualan
4.konsep pemasaran
6.konsep pemasaran sosial
bantu jawab yah sobat,,,,
konnep produksiii... jelaskan dan berikan contoh :
konsep produksi
konsep produk
konsep pemasaran
konsep pemasaran berwawasan sosial
konsep pemasaran berwawasan global
konsep pemasaran kholistik
konsep produksi adalah menanamkan pemikiran kepada konsumen dan produsen lebih mementingkan kuantitas produksikonsep produk adalah menanamkan pemikiran kpd konsumen bahwa kualitas produk lebih di utamakan
konsep pemasaran adalah pemikiran produsen hanya fokus terhadap barang terjual dan tidak memikirkan apa kebutuhan konsumen
konsep pemasaran berwawasan sosial asalah lebih mengutamakan apa kebutuhan konsumen
apa hubungan riset pemasaran dengan konsep pemasaran sosial
Hubungan riset pemasaran dengan konsep pemasaran sosial dalah dengan adanya riset pemasaran kita akan lebih mengetahui konsep pemasaran apa yang paling cocok berdasarkan hasil riset yang telah disimpukan.
Pembahasan
Riset pemasaran merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meneliti pasar. Kegiatan penelitian atau riset pasar ini dilakukan secara sistematis yang dimulai dari prumusan masalah, pengumpulan data, sampai dengan mengambil kesimpulan.
Riset pemasaran ini dilakukan mulai dari prancangan, analisis dan juga menyimpulkan agar dapat diketahui situasi pemasaran yang akan dihadapi oleh perusahaan.
Riset pasar digunakan oleh perusahaan sebgai alat bantu dalam menyususn strategi pemasaran. Ada 3 fungsi utama dalam riset pemasaran antara lain yaitu :
- Evaluating atau evaluasi yaitu berguna untuk mengevaluasi program-program pemasaran yang pernah dilakukan sebelumya.
- Understanding yaitu untuk mengetahui apa yang diinginkan konsumen, sehingga perusahaan tahu apa yang dibutuhkan dan apa yang diinginkan oleh konsumen.
- Predicting yaitu memprediksi apa yang akan terjadi ditengah ketidakpastian dalam pemasaran dan ekonomi.
Ada beberapa jenis riset pemasaran yang pelu kita ketahui antara lain yaitu :
- Problem solving reseach.
- Controlling reseach
- Planning reseach
Pelajari lebih lanjut
1. Materi tentang ilmu ekonomi brainly.co.id/tugas/3010771
2. Materi tentang manfaat ilmu ekonomi brainly.co.id/tugas/3819755
3. Materi tentang perlunya melakukan segmen pasar brainly.co.id/tugas/17200476
---------------------------
Detil Jawaban
Kelas : X (1 SMA)
Mapel : Ekonomi
Bab : Ilmu Ekonomi dan Permasalahnnya.
Kode : 10.12.1
Kata Kunci : Pemasaran, Riset Pemasaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar