Minggu, 12 Agustus 2018

Fungsi Seni Rupa Ada 2 Yaitu Fungsi Individu Dan Sosial. Jelaskan Beberapa Funsi Seni Rupa Dari Sudut Sosial Yang Kamu Ketahui?​

fungsi seni rupa ada 2 yaitu fungsi individu dan sosial. jelaskan beberapa funsi seni rupa dari sudut sosial yang kamu ketahui?​

Jawaban:

Maksud dari Fungsi Individual Seni adalah fungsi seni yang sebagai sesuatu yang bisa dinimkati dan dimanfaatkan oleh Individu. Fungsi individual seni ini sendiri terbagi menjadi dua yakni pemenuhan kebutuhan fisik dan pemenuhan kebutuhan secara psikis atau emosional.


Fungsi seni individual ini menekankan nilai guna dan kemanfaatan seni terhadap seseorang atau individu. Adapun fungsi seni sosial menekankan pada pemanfaatan seni bagi khalayak umum atau banyak orang.


Fungsi seni sosial ini dibagi pula ke dalam beberapa jenis yakni fungsi rekreasi, fungsi komunikasi, fungsi pendidikan dan masih banyak lagi lainnya.


Penjelasan:

Semoga terbantu

fungsi sosial budaya seni rupa

untuk keindahan dan dari seni rupa dapat mempererat hubungan seseorang. dan menjadi peralatan yg dapat membantu pekerjaan manusia seperti anyaman yang dapat dibuat menjadi tikar, patung yang dapat menguntungkan apabila dijual

Jelaskan macam macam fungsi sosial seni rupa

1. Fungsi sosial seni dalam bidang rekreasi

2. Fungsi sosial seni dalam bidang komunikasi

3. Fungsi Sosial seni dalam bidang pendidikan

4. Fungsi sosial seni dalam bidang agama.


maaf kalo salah

dapat menyebutkan fungsi sosial dari seni rupA

Berikut ini merupakan fungsi sosial dari seni rupa:

  • Sebagai sarana rekreasi maupun hiburan. Melalui sebuah karya seni, kita dapat melepas segala bentuk kejenuhan yang dimana seperti yang selama ini kita rasakan. Oleh sebab itu, masyarakat yang melihat suatu karya seni tersebut dapat terhibur sehingga akan membuat mereka kembali merasakan senang atau bahagia.
  • Sebagai sarana komunikasi. Melalui sebuah seni, kita dapat memanfaatkan untuk menyampaikan segala sesuatu seperti ide maupun gagasan, pesan, kebijakan-kebijakan, kritik dan menawarkan sebuah produk kepada masyarakat.
  • Sebagai sarana pendidikan. Melalui sebuah seni, kita dapat memberikan sebuah nilai moral atau suatu pembelajaran kepada masyarakat itu sendiri.
  • Sebagai sarana religi atau keagamaan. Melalui sebuah karya seni, kita dapat memanfaatkannya untuk menyampaikan pesan-pesan yang berbau keagamaan maupun religi.

Pembahasan

Seni rupa merupakan sebuah cabang seni yang dimana bisa dilihat dan diraba oleh alat indra manusia. Seni rupa diciptakan dengan mengolah konsep garis, titik, tekstur, bidang, warna dan pencahayaan dengan memperhatikan estetika yang berlaku. Berdasarkan fungsinya, seni rupa dibagi menjadi dua yaitu karya seni rupa murni dan seni rupa terapan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang seni rupa murni dan seni rupa terapan https://brainly.co.id/tugas/5888936

Materi tentang seni rupa dan unsur seni rupa https://brainly.co.id/tugas/16692006

Materi tentang seni rupa tradisional https://brainly.co.id/tugas/272137

Detail jawaban

Kelas : 3

Mapel : Seni Budaya

Bab : 1

Kode : 3.19.1

#AyoBelajar

Sebutkan empat fungsi seni rupaSebutkan empat fungsi seni rupa sebagai fungsi sosial sebagai fungsi sosial

Jawaban:

Sebutkan empat fungsi seni rupa sebagai fungsi sosial

1. Untuk menampilkan nilai nilai budaya

2. Sebagai sarana upacara adat atau ritual

3. Ekspresi dr seniman

4. Sebagai Hiasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar