Jumat, 08 Juni 2018

Pengertian Masalah Sosial Dewasa

pengertian masalah sosial dewasa

adalah suatu kondisi yang terlahir dari sebuah keadaan masyarakat yang tidak ideal, atau definisi masalah sosial yaitu keditaksesuaian unsur-unsur masyarakat yang dapat membahayakan kehidupan kelompok sosial. 

Pengertian dewasa secara identitas​

Jawaban:

Istilah dewasa merupakan organism yang telah matang. ... Setelah mengalami masa kanak-kanak dan remaja yang panjang seorang individu akan mengalami masa dimana ia telah menyelesaikan pertumbuhannya dan mengharuskan dirinya untuk berkecimpung dengan masyarakat bersama dengan orang dewasa lainnya.

Penjelasan:

semoga bermanfaat

jadikan jawaban tercerdas

pengertian organisme dewasa secara biologi

Organisme transgenik adalah organisme yang telah dimodifikasi dengan bahan genetik dari spesies lain. Modifikasi genetik dilakukan dengan memasukkan DNA menjadi embrio dengan bantuan virus, plasmid, atau pistol gen.

pengertian dewasa secara spiritual​

Jawaban:

dewasa adalah proses pertumbuhan yang tidak akan terjadi berulang kali.

maap kalau salah :')

Apa pengertian dewasa secara fisik, psikis, sosial, ekonomi?

Dewasa secara fisik adalah pencapaian tinggi dan berat badan yang sesuai untuk setiap tahap usia, yang dapat dicapai dengan nutrisi yang memadai.

Dewasa secara psikis adalah memiliki tingkat kontrol emosi yang baik, berhati-hati dalam mengekspresikan dirinya, terutama ketika sedang emosi. Mengetahui emosi apa yang saat ini sedang bergejolak di dalam dirinya sehingga dia bisa lebih mengatur dan mengontrol emosinya sendiri.

Dewasa secara sosial adalah kemampuan untuk berinteraksi dengan orang lain tanpa dimanipulasi atau dimanfaatkan.

Dewasa secara ekonomi adalah mandiri dan dapat menghidupi diri sendiri dan mampu memiliki kehidupan yang baik di masa depan.

Pembahasan

Dewasa melambangkan semua makhluk dewasa. Ini biasanya mengacu pada seseorang yang bukan lagi anak-anak dan telah menjadi pria atau wanita. Dewasa ini, istilah dewasa dapat didefinisikan dari perspektif biologis. Jika sudah balig, menurut UU Perkawinan, hukumnya adalah 16 tahun ke atas atau sudah menikah, 19 tahun untuk laki-laki dan 16 tahun untuk perempuan, dan memiliki ciri-ciri pribadi, yaitu: kedewasaan dan tanggung jawab.

Dalam bidang psikologi, masa dewasa adalah masa perkembangan yang dimulai pada akhir usia belasan atau awal dua puluhan dan berakhir pada usia tiga puluhan, masa pembentukan kemandirian pribadi dan ekonomi, masa untuk pengembangan karir dan bagi banyak orang, masa untuk memilih teman, belajar untuk hidup dengan seseorang secara intim, dan untuk memulai sebuah keluarga, dan membesarkan anak-anak.

Pelajari lebih lanjut

  • Materi tentang masa dewasa https://brainly.co.id/tugas/38299625
  • Materi tentang kedewasaan https://brainly.co.id/tugas/16856329
  • Materi tentang dewasa secara fisik https://brainly.co.id/tugas/21072442

Detail jawaban

Kelas: 12

Mapel: Biologi

Bab: Pertumbuhan dan Perkembangan

Kode: 12.4.1

#AyoBelajar

#SPJ2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar