Minggu, 10 Juni 2018

Materi Ilmu Pengetahuan Sosial Tentang Sosial Budaya Di Negara Prancis

materi ilmu pengetahuan sosial tentang sosial budaya di negara prancis

Kebudayaan pada umumnya merupakan hasil cipta, rasa, serta karsa manusia dalam penuhi keperluan hidupnya yang kompleks yang meliputi pengetahuan, kepercayaan, seni, susila, hukum kebiasaan serta tiap-tiap kecakapan, serta rutinitas. Bangsa Perancis dikenal sebagai salah satu bangsa di Eropa yang memiliki khazanah budaya yang tinggi, hal ini dapat dilihat dari perkembangan peradaban dan kebudayaan yang semakin maju pada abad ke-16 dengan berevolusinya bahasa Perancis yang dikembangkan oleh l’Académie française pada tahun 1635 menjadi bahasa resmi negara Perancis. Kemudian pada masa kejayaan Louis XIV, perkembangan kebudayaan Perancis terlihat dengan semakin banyaknya seniman-seniman dan penyair-penyair yang lahir serta dengan dibangunnya Istana Versailles dan kreasi Comedie-Francaise pada tahun 1680-an yang kemudian menambah kekayaan budaya bangsa Perancis.

Perubahan sosial budaya pada bidang materi dan non materi? Jelaskan!

biasanya mereka berilmu atau berpengetahuan

jelaskan materi adanya perubahan sosial dan budaya​

Hallo! Semoga Penjelasan ini cukup membantu!

Pendahuluan:

Adanya Perubahan sosial merupakan perubahan-perubahan yang terjadi pada lembaga-lembaga kemasyarakatan dalam suatu masyarakat yang memengaruhi sistem sosialnya, termasuk nilai, sikap-sikap sosial, dan pola perilaku di antara kelompok-kelompok dalam masyarakat.

Adanya Perubahan budaya sebenarnya lebih mengacu pada sebuah perubahan dalam proses tata sosial dalam masyarakat. Beberapa perubahan budaya ini termasuk juga perubahan dalam lingkungan, lembaga, perilaku dan juga hubungan sosial.

Penjelasan:

Perbedaan antara perubahan sosial dan budaya dapat dilihat dari;

  • Arah
  • segi struktur dan hubungan sosial
  • segi budaya masyarakat

Faktor yang menyebabkan terjadinya perubahan sosial;

  • faktor internal (perubahan penduduk, penemuan-penemuan baru dan konflik dalam masyarakat)
  • faktor ekternal (faktor alam, peperangan, pengaruh kebudayaan, dll)

Jadi, Perubahan sosial budaya adalah perubahan tata kehidupan masyarakat yang meliputi perubahan sosial dan sekaligus perubahan budaya.

-Cukup membantu? jadikan jawaban tercerdas.

jelaskan materi adanya perubahan sosial dan budaya​

Apa yang bisa kita pelajari dari materi perubahan sosial budaya

Jawaban:

Perubahan struktural

Perubahan dikatakan sebagai perubahan struktural jika perubahan itu mengandung diferensisasi sosial yakni salah satu jenis perubahan struktural karena ada sesuatu yang baru dari perubahan itu (ada pengembangan).

· Perubahan Dinamika dan Stabilitas

Dalam ilmu sosial, istilah stabil itu tidak berarti tidak ada perubahan, sebab disana ada perubahan yang terjadi perlahan-lahan dari masyarakat masa lalu dan mengikuti perubahan waktu hingga kemasa sekarang.

· Progress

Model ini diimplikasikan dalam perencanaan pembangunan untuk menciptakan suatu masa transisi secara gradual dari satu sistem ke sebuah sistem yang lebih baik. Itulah yang dalam banyak negara diaplikasikan sebagai program pembangunan berkesinambungan.

materi tentang pengaruh kebudayaan terhadap mobilitas sosial ​

Jawaban:

1. Dapat menimbulkan suatu konflik

2. Terjadinya keretakan hubungan antar anggota primer, yang disebabkan karena perpindahan status yang lebih tinggi atau status yang lebih rendah

3. Menimbulkan kecemasan atau ketegangan

Maaf bila kurang sempurna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar