Senin, 23 September 2019

Sosiologi Kelas 12 SMA Perubahan Sosial.

Sosiologi kelas 12 SMA Perubahan Sosial.


Jawab ya no.7 jangan asal!


Anak SMA dan Jenius Sosiologi SMA jawab ini ya!

Sosiologi kelas 12 SMA Perubahan Sosial.<br /><br /><br />Jawab ya no.7 jangan asal!<br /><br /><br />Anak SMA dan Jenius Sosiologi SMA jawab ini ya!

tidak bertentangan dengan keyakinan masyarakat. karena, sprti yng kita ketahui, budaya masyarakat mengenai aturan berpakaian secara sadar maupun tidak telah masuk ke dalam nilai norma yg melekat dan oleh sebagaian masyarakat cara berpakaian ini merupakan bagian dari norma sosial.

materi sosiologi kelas 12 tentang perubahan sosial dan dampaknya ​

Perubahan sosial merupakan salah satu kajian sosiologi yang paling dinamis, hal ini dikarenakan perubahan selalu terjadi dan terkadang tidak bisa dihindari. Perubahan sosial berbeda dengan perubahan lainnya. Yang menjadi pembeda perubahan sosial dengan perubahan lainnya adalah perubahan sosial menekankan perubahan yang terjadi pada aspek kultural atau budaya serta aspek struktural (struktur masyarakat), dan dampaknya terhadap kehidupan sosial.

Dampak Perubahan Sosial

Dampak Positif:

1. Munculnya penemuan baru yang dapat membantu aktivitas manusia. Contoh dari penemuan yang sangat membantu aktivitas manusia adalah penemuan internet, komputer, dan ponsel pintar.

2. Munculnya nilai dan norma baru yang lebih relevan. Contohnya adalah munculnya undang-undang informatika dan transaksi elektronik akibat perkembangan teknologi.

3. Munculnya lembaga atau institusi baru. Contoh institusi yang muncul akibat perubahan sosial adalah International Labor Organization, yaitu organisasi internasional yang melindungi hak-hak buruh. Di jaman dahulu, hak-hak buruh dipegang oleh pemilik perusahaan dan pemilik perusahaan seringkali mengeksploitasi buruh secara berlebihan, dengan adanya organisasi seperti ini, hak-hak buruh menjadi lebih terjamin.

Dampak Negatif:

1. Perubahan yang terlalu cepat dapat menimbulkan anomie, yaitu keadaan dimana nilai lama sudah tidak relevan dan nilai baru belum terbentuk. Orang menjadi kehilangan nilai untuk dipegang.

2. Kemunduran moral.

Dampak lain dari perubahan sosial adalah kemunduran moral. Contoh dari perubahan sosial yang menunjukkan kemunduran moral adalah banyaknya berita hoaks dan ujaran kebencian di media sosial, serta maraknya bullying online.

3. Munculnya konflik sosial yang dapat menimbulkan disintegrasi atau perpecahan. Perubahan sering juga menimbulkan konflik sosial. Salah satu konflik yang berbahaya adalah wacana perang nuklir. Nuklir merupakan teknologi yang ditemukan untuk persenjataan dan pembangkit listrik. Apabila digunakan untuk berperang, maka akan sangat berbahaya dampak yang ditimbulkannya.

Semoga membantu

Sosiologi kelas 12 SMA Perubahan Sosial.

Jawab ya no.1 essay!

Anak SMA dan Jenius Sosiologi SMA jawab ini ya!

Sosiologi kelas 12 SMA Perubahan Sosial.<br /><br />Jawab ya no.1 essay!<br /><br />Anak SMA dan Jenius Sosiologi SMA jawab ini ya! Definsi perubahan sosial menurut Selo Soermardjan merujuk pada perubahan lembaga kemasyarakatan di dalam suatu masyarakat yang berpengaruh pada sistem sosialnya. Perubahan ini mencakup nilai-nilai, sikap, dan pola perilaku.

Semoga bermanfaat :)
Jadikan jawaban terverivikasi yah!

Sosiologi kelas 12 SMA Perubahan Sosial.

Jawab ya no.5 jangan asal!

Anak SMA dan Jenius Sosiologi kelas 12 SMA jawab ini ya!

Sosiologi kelas 12 SMA Perubahan Sosial.<br /><br />Jawab ya no.5 jangan asal!<br /><br />Anak SMA dan Jenius Sosiologi kelas 12 SMA jawab ini ya! kecewa dengan hasil yg diperoleh

Sosiologi kelas 12 SMA Perubahan Sosial dan Modernisasi.

Jawab ya no.16 jangan asal!

Sosiologi kelas 12 SMA Perubahan Sosial dan Modernisasi.<br /><br />Jawab ya no.16 jangan asal! IPTEK yang tinggi
karena semakin modern nya zaman maka semakin tinggi pengetahuan tentang teknologinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar