Sabtu, 29 Desember 2018

Analisislah Definisi Kelompok Sosial Secara Sosiologis

analisislah definisi kelompok sosial secara sosiologis

Secara sosiologis pengertian kelompok sosial adalah suatu kumpulan orang-orang yang mempunyai hubungan dan saling berinteraksi satu sama lain dan dapat mengakibatkan tumbuhnya perasaan bersama. 

analisis definisi kelompok sosial secara sosiologis!

definisi kelompok sosial secara sosiologis adalah sebuah bentuk dari kumpulan manusia yang dimana kemudian memiliki sebuah kesadaran yang diman abersama akan berbagai macma anggota dan juga dapat untuk saling berinteraksi. Kemudian  kelompok sosial tersebut sejatinya diciptakan terhadap anggota masayrakat. Kemudian kelompok juga akan dapat memberikan pengaruh terhadap perilaku para anggotanya.

Pembahasan  

Berdasrkan Robert Bierstend, sebua kelompok biasanya akan memiliki berbagai macam jenis dan juga akan dapat dilakukan pembedaan yang dimana kemudian akan didasari baik itu ada dan juga tidaknya sebuah organisasi, hubungan yang dimana kemudian terjadi diantara kelompok, hingga kepada kesadaran jenis dari masing-masing kelompok.  Berikut adalah jenis dari kelompok sosiologi:

  1. Kelompok statistik
  2. Kelompok kemasyarakatan
  3. Kelompok sosial
  4. Kelompok asosiasi


Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  
DALAM KELOMPOK SOSIAL HUBUNGAN ANTAR KELOMPOK HARUS BERJALAN HARMONIS NAMUN TERDAPAT JARAK SOSIAL ANTAR KELOMPOK https://brainly.co.id/tugas/5520573

-----------------------------

 

Detil jawaban


Kelas:  11

Mapel:  Sosiologi

Bab:  Bab 6 - Kelompok Sosial

Kode:  11.20.6


Kata Kunci:  Kelompok, Sosial, Masyarakat


Bagaimana definisi kelompok sosial secara sosiologis

kelompok yang memiliki tujuan yang sama dan memiliki rasa berinteraksi dalam dirinya sehingga menimbulkan rasa kekeluargaan

Tulislah definisi kelompok sosial secara sosiologis​

Jawaban:

kelompok sosial adalah suatu kumpulan orang-orang yang mempunyai hubungan dan saling berinteraksi satu sama lain dan dapat mengakibatkan tumbuhnya perasaan bersama.

Penjelasan:

secara sosiologis:)

analisislab definisi kelompok sosial scara sosiologis

Secara sosiologis pengertian kelompok sosial adalah suatu kumpulan orang-orang yang mempunyai hubungan dan saling berinteraksi satu sama lain dan dapat mengakibatkan tumbuhnya perasaan bersama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar